UKM U An-Niswa

Senin, 21 Agustus 2023

 TASYAKURAN WISUDA & FIRST GATHERING

UKMU AN-NISWA

Minggu, 20 Agustus 2023

     

     Tasyakuran wisuda dan first gathering merupakan salah satu program kerja yang mana sebagai wujud syukur serta perayaan wisuda bagi alumni UKMU An-Niswa. Selain itu, momentum ini juga digunakan sebagai pertemuan pertama serta pengenalan calon anggota baru An-Niswa. Serangkaian acara dalam kegiatan ini yaitu pembukaan oleh perwakilan alumni serta dari ketua umum UKMU An-Niswa. Dalam pembukaan tersebut, tak lupa alumni menyampaikan kesan dan pesannya untuk anggota yang hadir dalam acara tersebut. Mereka menyampaikan bahwa UKMU An-Niswa merupakan organisasi tingkat universitas sehingga cakupannya luas tidak hanya dalam lingkup kampus saja namun cakupannya secara nasional. Oleh karena itu, diharapkan An-Niswa kedepannya semakin berdampak positif bagi masyarakat. Para alumni juga berpesan untuk menjadikan An-Niswa sebagai tempat belajar dan berproses bersama.

        Setelah acara pembukaan selesai, alumni, pengurus, serta calon anggota memperkenalkan diri masing-masing. Acara yang selanjutnya adalah pemotongan tumpeng. Pemotongan tumpeng memiliki makna sebagai lambang rasa syukur kepada Sang Pencipta dan sekaligus sebagai bentuk ajaran hidup mengenai kerukunan dan kebersamaan. Pemotongan tumpeng dilakukan secara bersamaan oleh ketua umum dan perwakilan dari alumni. Prosesi ini pun selesai, dan sampailah di puncak acara dimana sebagai momen yang paling ditunggu yaitu makan tumpeng bersama. Tumpeng yang telah disiapkan kemudian ditata di lembaran daun pisang. Para anggota pun terlihat antusias dan menikmati hidangannya. Dengan makan bersama ini juga diharapkan menumbuhkan rasa nyaman dan kerukunan bagi calon anggota baru. Setelah acara makan tumpeng selesai, tak lupa juga melakukan foto bersama. Acara ini pun ditutup dengan rasa syukur karena dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Setelah dilakukan acara ini, harapannya silaturahmi baik alumni maupun calon anggota dapat selalu terjaga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  TASYAKURAN WISUDA & FIRST GATHERING UKMU AN-NISWA Minggu, 20 Agustus 2023            Tasyakuran wisuda dan first gathering merupakan ...